Wednesday, July 24, 2013

Senduduk ( M. Candidum )


Tanaman Senduduk Putih ( M. Candidum )


Bunga dan daun Kenduduk putih ini dipercaya dapat membuat suatu bisnis menjadi lancar, sebagai bahan minyak buat pengasih, dapat mengobati batuk yang menaun, dan dipercaya pula dapat mengobati anak anak yang lambat pertumbuhananya atau dapat mengobati anak yang lambat pandai bicara. Banyak sekali kasiat dalam tananman kenduduk putih ini, Penyakit yang aneh juga yang berhubungan dengan mistis juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit ini. 



Senduduk putih ini mempunyai khasiat yakni salah satunya penyakit 
sariawan, 
Cuci bersih daun senduduk putih mudah sebanyak 2 lembar lalu dibilas dangan air matang. Kunyah daun tersebut dengansedikit garam, lalau telan airnya.

Menghilangkan bekas luka.
Daun yang dihaluskan beserta akarnya dapat menghilangkan bekas luka di oleskan dan diletakakkan di di bagian bekas luka. Hal ini dilakukan secara terus menerus sehingga bekas luka akan menghilang.

Obat Sakit Gigi
Akar senduduk dapat mengobati sakit gigi, dengan cara merebus akar senduduk lalu dapat airnya dijadikan air kumur kumur.

Keputihan
Cuci bersih daun segarnya sebanyak dua genggam bersama-sama dengan jahe dan bangle. Masukkan 3 gelas air dan satu sendok makan cuka, lalu redis sampai airnya tersisia 2 gelas. Setelah dingin, saring, lalu minum 2 kali sehari, masing masing 1 gelas.
catatan: Jahe dan bangle dapat di ganti dengan 3 kuncup bungan cempaka dan 3 buah biji pinang yang tuah

Diare
Cuci bersih 1 genggam daun mudahnya yang segar, 5 gram kulit buah manggis segar, dan 3 lembar daun sembung segar, rebus dengan 1 1/2 gelas air bersih sampai tersisa 1/2 gelas. Saring dengan dingin, bagi untuk 3 kali minum, pada pagi,siang dan sore.

Pendarahan rahim
Gonseng (tanpa minyak ) 15 gram biji senduduk ini sampai hitam lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan minum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas. Lakukan Setiap hari sampai sembuh.










Melastoma malabathricum, Keduduk,senggani,Straits Rhododendron, Famili: Melastomataceae, Rhododendron, Senduduk, sekedudok, sikadudok, kendudok, sedudok, helendong, tanaman kopi kopi.



Jual :
          / Pohon Kecil
          / Pohon Sedang
Melayani pemesanan Seluru Indonesia, Untuk informasi terbaru langsung hubungi kami di bawah ini


Seroja Landscape
Contac ; SMS/Call( 24jam )  081991611112
Alamat : Jln Sribaintan No 11 Kijang Kota , Tanjungpinang, KEPRI

No comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!